7.4.14

Kenapa Harus Pilih Caleg Perempuan?


Setiap masa pergantian anggota parlemen, yang ditandai dengan dilaksanakannya pesta demokrasi, yaitu Pemilu, saya selalu merasa excited. Mungkin tak cuma saya, seluruh rakyat Indonesia juga merasakan hal yang sama. Sebabnya tentu, karena semua orang berharap akan adanya perubahan. Tapi, dari masa ke masa itu, saya seringkali kecewa, apa yang saya harapkan ternyata tak bisa sepenuhnya diubah para ‘wakil’ saya.

Memangnya, Apa Harapan Saya?
Secara umum, saya pasti menginginkan tingkat kesejahteraan, kesehatan, keamanan, dan semua hal positif mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik. Akan tetapi secara khusus, sebagai perempuan, saya juga menginginkan beberapa hal sensitif yang selama ini membelenggu kaum perempuan di Indonesia, bisa terselesaikan dan mengalami kemajuan. Misalnya saja seperti pelecehan seksual, KDRT, pendidikan kaum perempuan, permasalahan anak-anak dan TKI perempuan, hingga tingkat kesehatan kaum perempuan yang begitu rendah.

Sebenarnya, Apa Sih yang Salah?
Jika ditelusuri, mungkin tak ada yang salah. Para wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen bekerja sesuai dengan kapasitasnya. Masing-masing, fokus pada apa yang menjadi tugasnya. Nah lalu, untuk masalah perempuan yang saya sebut di atas, mungkin luput dari perhatian para wakil rakyat kita yang memang didominasi oleh para laki-laki.

Sebagaimana kita tahu, laki-laki memang lebih mengutamakan logika daripada perasaan. Sedangkan anggota perempuan yang menduduki kursi parlemen, jumlahnya masih sangat sedikit. Sudah barang tentu, dengan kenyataan ini, kasus-kasus khusus yang melibatkan kaum perempuan, gaungnya nyaris tidak terdengar dari gedung parlemen.

Itulah Sebabnya, Kita Harus Memilih Caleg Perempuan!
Jika Anda peduli dengan kaum perempuan, menginginkan perubahan ‘nasib’ pada kaum perempuan, dan menginginkan peningkatan kesejahteraan kaum perempuan, Anda harus memilih caleg perempuan. Mengapa demikian?
  • Perempuan mempunyai perasaan yang peka
Perempuan itu mempunyai perasaan yang peka. Jangankan untuk hal-hal yang bersifat pribadi, bahkan untuk di luar dirinya, perempuan mempunyai kepekaan yang lebih tinggi. Dengan modal ini, segala permasalahan kaum perempuan sudah pasti bisa diatasi. Ya, dengan pendekatan dari hati ke hati sesama perempuan, masalah-masalah sensitif kaum perempuan, perlahan-lahan bisa terkuak.
  • Perempuan mempunyai sifat keibuan
Setiap perempuan yang lahir ke dunia pasti mempunyai sifat keibuan. Sifat keibuan ini membimbing perempuan untuk bersikap objektif, peduli, dan penuh kasih sayang. Dengan sifat keibuan ini juga, perempuan tentu tak hanya berat sebelah membela kaum perempuan, kaum lelaki pun, jika memang pantas dibela dan diperjuangkan, pasti akan didukung perempuan.
  • Perempuan adalah the best multitasker
Seorang perempuan terbiasa bekerja ini-itu dalam sekali waktu. Karenanya, perempuan lebih bisa disebut sebagai the best multitasker dibandingkan dengan kaum laki-laki. Dengan berbekal sifat ini, anggota parlemen perempuan tidak usah diragukan lagi kinerjanya dalam mengurus ‘rakyat’ dan keluarganya. Semuanya pasti bisa dikendalikannya dengan cara yang seimbang.
  • Perempuan lebih tahan stres
Setiap bulan, setiap perempuan mengalami masa menstruasi. Masa ini merupakan masa di mana perempuan mengalami stres yang tinggi. Akan tetapi karena sejak usia belasan tahun hingga dewasa perempuan terbiasa dengan siklus ini, maka ketahanan perempuan terhadap stres menjadi tinggi. Berbeda dengan laki-laki. Mereka bisa stres kapan saja. Dengan daya tahan terhadap stres yang tinggi ini, kemungkinan anggota legislatif perempuan untuk bertahan di kursi parlemen yang konon ‘panas’ akan menjadi tahan lama.
  • Perempuan lebih suka berdiskusi daripada ‘adu jotos’
Pernahkah Anda melihat tayangan para anggota dewan rakyat yang saling adu jotos ketika pendapatnya tidak didengarkan? Mereka semua adalah anggota dewan laki-laki. Perempuan jarang sekali, bahkan tidak suka dengan cara kekerasan seperti ini. Perempuan lebih suka menyelesaikan masalah dengan cara berdiskusi.
  • Perempuan adalah makhluk kreatif
Perempuan terbiasa hidup kreatif. Dari mulai memasak, memadupadankan pakaian, hingga menggunakan aksessoris. Sebagai anggota legislatif, hal ini tentu menjadi nilai tambah. Dengan sifat ini, anggota legislatif perempuan bisa kreatif dalam mencari solusi dan membuat keputusan agar tidak timpang pada salah satu kepentingan.
  • Perempuan lebih pandai berhemat
Perempuan itu pandai berhemat dalam membelanjakan uang/hartanya. Bagi anggota legislatif, hal ini tentu merupakan hal yang sangat baik. Tentu saja karena dengan sifat yang satu ini, kemungkinan besar, anggota dewan akan terbawa hemat dalam membelanjakan dana anggaran.
  • Perempuan itu jeli
Perempuan dalam melakukan apa pun selalu jeli. Tak hanya dalam hal membeli barang, bahkan dalam bekerja, hasil akhir yang sempurna dengan cara yang benar biasanya selalu diutamakan. Bagi anggota dewan, hal ini pasti suatu keuntungan. Sebab dengan sifat ini, apa pun yang terjadi bisa meminimalkan hasil yang buruk karena sedari awal sudah dilakukan dengan jeli.
  • Perempuan itu ulet dan tekun
Dalam bekerja, sebelum mendapatkan hasil maksimal yang diinginkan, perempuan biasanya akan terus berusaha. Sifat ulet dan tekun ini membuat apa yang diharapkan seringkali berhasil dicapai. Anggota legislatif perempuan yang ulet dan tekun sudah pasti bisa membuat keputusan yang mendekati sempurna, sebab keuletan dan ketekunannya tak akan membuat dia berhenti sebelum usahanya berhasil.

Nah!
Itulah beberapa di antaranya sifat dan alasan mengapa kita patut memilih caleg perempuan. Tak usah takut, caleg perempuan juga pasti memperjuangkan kaum laki-laki. Sebagaimana seorang ibu yang melahirkan dan selalu menyayangi serta mengasihi anak laki-lakinya.

Dengan banyaknya caleg perempuan maka segala permasalahan (terutama yang menyangkut perempuan) sudah pasti bisa diselesaikan. Tentu saja karena perempuan mempunyai sifat-sifat yang hebat seperti yang sudah dijelaskan di atas. Yuk coblos caleg perempuan tanggal 9 April nanti!


Referensi dan Sumber Gambar
  1. https://www.facebook.com/perempuancaleg
  2. http://img.menit.tv/agustus/images/DAERAH/Caleg%20cewe%20manado.jpg
  3. http://www.sayangi.com/media/k2/items/cache/223e79abfdd23730b22bf635dcc0fd6b_XL.jpg
  4. http://www.fajar.co.id/politik/__icsFiles/afieldfile/2013/11/11/CALEG.jpg
  5. http://cdn.kaskus.com/images/2014/01/24/131567_20140124092223.jpg

Keterangan:
*5988 karakter (tanpa judul, tanpa referensi dan sumber gambar)

9 komentar:

  1. perempuna memang layak dipilih, ,,,,,keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  2. perempuan indonesia juga hebat dan berkualitas

    BalasHapus
  3. tanpa terlepas dari begitu banyak alasa di atas, kita tetap harus mempertimbangkan satu alasan lagi: kapasitas sang caleg

    aku kemarin juga milih caleg perempuan ;)

    BalasHapus
  4. Perempuan punya perasaan peka, multitasker yang hebat, lebih tahan stres dan tak mudah adu jotos saya setuju. Tapi akhir2 kemarin muncul juga fenomena perempuan2 koruptor. Semuanya tergantung kapabilitas dan integritas masing2.

    BalasHapus
  5. Aku juga coblos DPR DPRD perempuan. Tapi DPD laki biar imbang hehe.

    BalasHapus
  6. hidup perempuan!

    sukses mak :)

    BalasHapus
  7. heuheu...jadi kemarin pilih siapa nich....yang pasti bukan aceng fikri pastinya hehehe

    BalasHapus
  8. Iya...milih caleg perempuan dengan harapan........bisa didengar aspirasinya...
    tapi kalo itu nanti dewan legislatif perempuannya dah punya kepentingan lain pasti beda hehehe

    BalasHapus
  9. hehehhee...kemaren pas pemilu aku juga pilih caleg perempuan...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)