17.3.14

Jasa Nikah Sirri?

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman membuat postingan di blognya mengenai email tawaran jasa nikah sirri. Waktu itu, saya tak habis pikir, benarkah jasa seperti itu ada? Entahlah, saya tak tahu dan saya juga tak mau tahu terlalu banyak.

Setelah waktu berlalu, saya lupa mengenai postingan itu. Sampai beberapa hari yang lalu, tiba-tiba, email serupa nyangkut di inbox saya. Ya, lagi-lagi, ini mungkin karena saya yang mencantumkan alamat email di blog dan bio akun twitter saya. Jadi si pengirim (yang mungkin saja hoax), ising-iseng mengirimnya ke email saya. Sambil tersenyum, saya membaca email itu. Berikut saya copas isi email tesebut.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saudaraku yang budiman, apa kabar anda hari ini? Semoga anda baik-baik saja. Amin. Saya adalah penghulu nikah siri di kota Jakarta. Barangkali anda ingin menikah siri. Jangan ragu. Datang saja ke rumah saya.

Alamat: Jalan Dr Saharjo gang Barkah No 32 Rt 002 Rw 005 kelurahan Manggarai Selatan kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (lokasi rumah persis di samping masjid Al Barkah Assyafiiah).

Biayanya tidak mahal. Rp 2 juta. Sudah saya sediakan para saksi dan walinya sekalian (berdasarkan syara', penggunaan wali hakim diperbolehkan dalam keadaan khusus).

Call/sms: 0878-7805-3330 (Ustad Aulia)
Demikian surat ini saya sampaikan. Semoga berkenan di hati anda semua.

Sekian, wassalamu'alaikum wr. wb.
Nb: Maaf, tidak melayani tanya jawab melalui email (jarang online).

Copyright © 2014 Program Nikah Siri, All rights reserved.
Terima kasih banyak. Semoga sukses.

Our mailing address is:
Program Nikah Siri
Jalan Dr Saharjo, Gang Barkah, No 32
Jakarta Selatan 12850
Indonesia

Jika saya orang Jakarta, yang mungkin kebetulan rumahnya dekat dengan alamat yang dicantumkan di atas, yang mungkin juga saya punya waktu luang, saya pasti akan mencari tahu. Bukan untuk menggunakan jasa yang ditawarkan. Tapi mungkin hanya sekadar untuk memuaskan rasa kepenasaranan saja. benarkah Ustad Aulia yang disebutkan di atas itu memberikan layanan jasa pernikahan sirri? Benarkah alamat di atas adalah alamat yang benar digunakan sebagai tempat pemberi layanan jasa nikah sirri? Jangan-jangan, itu hanya ulah segelintir orang untuk memfitnah Ustad Aulia atau orang yang beralamat di sana. Bisa saja, kan? Hehehe… tapi ini mungkin lho ya. Saya kan bukan orang Jakarta.

Menyikapi nikah sirri, saya pribadi sangat… sangat tidak setuju. Sekali pun itu sah secara agama karena rukun nikah terpenuhi, nikah seperti ini menurut saya merugikan kaum perempuan. Coba saja tengok beberapa selebritas kita yang pernah nikah sirri dan punya anak dari hasil pernikahan sirri tersebut. Anak tersebut sudah pasti susah untuk diakui negara sebab susah dalam mengurus akte kelahiran. Jika sudah begitu, harta waris dari sang suami sirri pun susah untuk didapatkan si anak.

Kenapa harus nikah sirri sih? Bukankah untuk menghindari fitnah itu lebih baik nikah biasa yang terang-terangan diketahui semua orang? Apa sih yang ditakutkan? Takut rezeki berkurang? Takut berkurang fans? Takut ketahuan isteri tua? Atau? Hmmm…

Ah… tapi, itu kembali lagi pada si wanita yang akan nikah sirri. Dia punya hak atas pilihan hidupnya. Ya, terserah mereka bukan? Saya yakin mereka tahu konsekuensi dari pilihan yang meraka ambil. Saya rasanya gak pantes bahas itu. Hehehehe… Wallahu alam bishawab….

*Postingan ini tidak ditujukan untuk mangajak pembaca mendatangi alamat yang tercantum di atas untuk kepentingan nikah sirri.* :D

17 komentar:

  1. mak, saya gak suka makan siri(h) apalagi nikah siri >.<
    itu emailnya iseng banget, kok saya gak dapet ya #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan sirih bagus lho buat kesehatan gigi dan mulut. :p

      Hapus
  2. Widiih segitunyaaa, kenapa sekalian aja judulnya lebih ekstrim, fasilitator kawin lari misalnya hehehe (IMHO, kalau tidak ada masalah yang mau nikah enggak akan menyembunyikan berita bahagia ini).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi.... capek ah kawin lari mah. Harus ikut-ikutan lari-lari :D

      Hapus
  3. Sebaiknya menikah esuai aturan agama dan juga hukum positif di Indonesia agar status anak jelas ya Jeng.
    Sekarang banyak beredar para penjual jasa, baik melalui SMS, email, poster dan lain sebagainya.
    Kita harus berhati-hati agar hidup lebih aman dan nyaman
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Pakde. Menikah esuai aturan agama dan juga hukum positif membuat status anak dan istri jelas.
      Iya ya, kok makin banyak aja para penjual jasa 'nyeleneh' yang memanfaatkan teknologi? Kita harus superhati-hati.
      Salam juga Pakde. :)

      Hapus
  4. Kok ya ada hal seperti ini dijadikan pekerjaan ya, jada nikah siri. Jauh2 deh dari yg kaya gini ya mbak

    BalasHapus
  5. Nikah Siri memang pilihan masing2 orang ya mak. Tapi kalo saya pribadi sih dengan tegas MENOLAK, ini merugikan perempuan soalnya..

    BalasHapus
  6. waduhhhh mpe di jasakan ya tuh nikah siri... ada2 aja orang indonesia.. semua dibisnisin.... #gelengkepala

    BalasHapus
  7. Ya Allah ko ya ada aja org tu ya Mbak, nikah sido kok di jdiin bisnis, naudzubilah

    BalasHapus
  8. Tenang Mak Nia... aku gak akan repot2 kesana apalagi untuk nikah sirri kok hehehe
    Tapi aku emang ikutan penasaran benarkah jasa nikah sirri itu ada?
    Wah, sekarang di Indonesia apa saja bisa dijadikan lahan untuk mencari uang ya Mak?

    BalasHapus
  9. ada-ada saja ya mbak..

    BalasHapus
  10. Aya2 wae ya Teh. Ngelus dada aja. ga ada kerjaan lain apa yak?

    BalasHapus
  11. Omg makin kacau saja moral masyarakat kita, sampai2 jasa nikah siri beginian di iklan kan masuk ke inbox2 .... semoga Tuhan mengampuni dan membukaan kesadaran buat mereka :-9 #Mirissss

    BalasHapus
  12. wah ... email nya masukkan ke spam folder sajah, ndak malah menuh-menuhi inbox Mbak Nia :D. *aku baru ngeh, ternyata ini mba NIa yang nulis buku dahsyatnya otak yang ada di rak bukuku :)

    BalasHapus
  13. Kalau nikah siri dengan niat yang tidak lurus (untuk 'melegalkan' zin* - menurut mereka) sebenarnya yang paling rugi ya wanita :(

    BalasHapus
  14. wah, dulu lewat email ya. sekarang iklannya pakai sms. malah gak canggih wkwkwk

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)